Tugas PDE*

Posted: Februari 20, 2011 in GUNADARMA UNIVERSITY



1.    BODONI MT

adalah serangkaian serif tipografi pertama kali dirancang oleh Giambattista Bodoni (1740-1813) pada tahun 1798. tipografi ini diklasifikasikan sebagai Didone modern. Bodoni mengikuti ide dari John Baskerville, seperti yang ditemukan dalam tipe pencetakan Baskerville, yang kontras dan stroke meningkat, lebih vertikal sedikit pekat, huruf besar, tetapi membawa mereka pada kesimpulan yang lebih ekstrim. Bodoni memiliki karir yang panjang dan desain nya berevolusi dan berbeda, berakhir dengan huruf struktur yang mendasari sempit dengan datar, serif unbracketed, kontras ekstrem antara stroke tebal dan tipis, dan konstruksi geometris keseluruhan. Meskipun desain ini kemudian adalah sah disebut “modern”, desain sebelumnya adalah “transisi”. Di antara versi digital, ada dua contoh yang baik dari periode, sebelumnya transisi: Sumner Stone ITC Bodoni, dan Gunther Lange “Bodoni Old Face” untuk Berthold. Hampir semua versi lainnya merupakan cara yang paling ekstrim akhir Bodoni’s.

Bodoni mengagumi karya John Baskerville dan mempelajari secara rinci desain tipe pendiri Perancis Pierre Simon Fournier dan Firmansyah Didot. Meskipun ia menarik inspirasi dari karya para desainer, [rujukan?] Di atas semua dari Didot, ada keraguan Bodoni menemukan gaya sendiri untuk tipografi, yang sepatutnya memperoleh penerimaan di seluruh dunia antara printer.

Beberapa versi digital Bodoni dikatakan menderita jenis tertentu degradasi keterbacaan yang dikenal sebagai “menyilaukan” yang disebabkan oleh stroke tebal dan tipis bolak-balik, terutama dari stroke tipis yang sangat tipis pada titik ukuran kecil. Ini hanya terjadi ketika versi tampilan digunakan pada ukuran teks, dan benar juga tipe layar yang banyak digunakan pada ukuran teks. versi Non-menyilaukan Bodoni yang dimaksudkan untuk digunakan pada ukuran teks “Bodoni Old Face”, dioptimalkan untuk 9 poin, dan ITC Bodoni 12 (untuk 12 poin) dan ITC Bodoni 7 (selama 7 poin).

NB : Contoh font sama sesuai tulisan diatas

 

 

 

2. COMPROSSED

Keakraban terletak di jantung keterbacaan. Interstate didasarkan pada abjad signage kami Federal Highway Administration, letterforms diserap sekilas di mana-mana kita berkendara. Interstate memberikan keunggulan nyata dalam komunikasi cepat. Tobias Frere-Jones font yang asli dirancang pada tahun 1993 dan 1994.

 

3. BOOKMAN

Adalah jenis huruf serif berasal dari Old Style Antique dirancang oleh Alexander Phemister pada tahun 1858 untukpengecoran Miller dan Richard [1] Amerika Beberapa pengecoran disalin desain, termasuk Bruce Type Foundry,.dan dikeluarkan di bawah berbagai nama. Pada tahun 1901, Bruce dipasang kembali desain mereka, membuatbeberapa perbaikan lain, dan dinamai kembali itu Bartlett Oldstyle. Ketika Bruce diambil alih oleh ATF lamakemudian, mereka mengganti namanya menjadi Bookman Oldstyle.


Bookman dirancang sebagai alternatif untuk Caslon, dengan tegak serif, sehingga lebih cocok untuk aplikasi bukudan layar. Ini menjaga keterbacaan tersebut pada ukuran kecil, dan dapat digunakan dengan sukses untuk berita utama dan dalam periklanan. Pada tahun 1936, Chauncey H. Griffith dari pengecoran Linotype Amerikadikembangkan kebangunan rohani.

NB : Contoh font sama sesuai tulisan diatas

 

SEMUA SUMBERNYA BERASAL DARI WWW.WIKIPEDIA.COM DAN WWW.FONT.COM

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s